BERITA RIAU, KAMPAR - Sebagai bentuk kepedulian untuk membatu masyarakat yang terkena musibah banjir beberapa waktu yang lalu, pemerintah daerah kabupaten Kampar mulai dari hari pertama pasca banjir terus menyalurkan berbagai bantuan dibeberapa daerah. 

Memeasuki pekan kedua usai banjir, Bupati Kampar secara langsung memberikan paket sembako kepada warga masyarakat. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Kampar
Bupati Kampar secara langsung memberikan paket sembako kepada
warga masyarakat di Desa Simpang Kubu (20/2)
‪Penyerahan secara langsung paket sembako dari pemda kampar untuk korban banjir tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kampar H Jefry Noer,SH di Halaman Kantor Desa Simpang Kubu Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar Sabtu (20/2/16). ‬ ‪

Sebelum menyerahkan paket sembako, Jefry Noer menjelaskan bahwa paket yang disalurkan untuk Desa Simpang Kubu sebanyak 320 paket masing-masing berisi Beras, Minyak Goreng, Gula, Sarden, setda Mie Instan. 

‪Untuk itu kepada semua masyarakat Jefry Noer berharap dalam pembagiannya untuk jangan berebut dengan mengunakan sistem kupon agar juga setiap orang tidak mendapatkan dua kali. 

Jefry Noer menegaskan kepada Kepala Desa agar data yang menerima bantuan tersebut mngutamakan masyarakat miskin yang terkena banjir. 

Walaupun dia miskin tetapi tidak terkena banjir tidak berhak menerimanya, begitu juga walaupun dia terkena banjir tetapi dia orang kaya mereka juga tidak berhak menerimanya. 

Dalam bantuan musibah ini kita semua mengarapkan yang menerimanya adalah orang-orang yang betul-betul yang berhak menerimanya, tidak ada istilah yang menerima bantun tersebut adalah para keluarga Kepala Desa serta para tetangganya.‬ 

‪Hal senada juga disampaikan Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Hj Eva Yuliana, bahwa bantuan paket sembako untuk Desa Simapng Kubu dari Pemda Kampar sebanyak 320 paket serta 80 paket dari TP-PKK Kabupaten Kampar yang diberikan semoga nantinya memiliki makna yang luar biasa, agar yang memberikan bantuan dapat pahala, yang menerima medapat rahmad.‬ 

Makanya sekali lagi Eva mengingatkan sangat perlunya pengawasan dalam pendataan masyarakat yang akan menerima bantuan tersebut, khususnya warga miskin terkena banjir. Selain penyerahan paket sembako di Desa Simpang Kubu juga dilaksanakan pengobatan gratis oleh TP-PKK Kabupaten Kampar. 

Usai penyerahan paket sembako di Desa Simap Kubu, Bupati Kampar yang didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar langsung menuju Desa Batu belah guna melaksanakan acara yang sama yakni penyerahan paket sembako kepada masyarakat miskin yang terkena banjir serta pengobatan masal gratis.‬ 

‪Di mana di Desa Batu Belah sendiri, pemda kampar menyerahkan sebanyak 502 Paket Sembako untuk warga miskin yang terkena banjir, selain penyerahan sembako pengobatan gratis dan bantuan pakaian layak pakai juga diberikan kepada warga Desa Batu Belah bekerjasama dengan Rumah Sakit Syafira Pekanbaru.(kam02)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.