KAMPAR, SIAK HULU - Untuk membentuk generasi muda yang tangguh, maka haruslah dengan program serta aplikasi yang tangguh juga, karna jika hanya program saja yang bagus tanpa dibarengi dengan action yang bagus, maka semuanya akan sia-sia belaka. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Kampar
Begitu dikatakan Bupati Kampar, Jefry Noer dalam arahannya saat membuka Ajang Prestasi Remaja yang dilaksanakan di Tiga Dara Hotel, Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Senin (11/4/16). 

Jefry Noer menegaskan setiap kegiatan dan program yang dilaksanakan di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menggunakan uang masyarakat, jadi untuk itu harus ada tolok ukur keberhasilannya, agar apa yang kita lakukan tidak sia-sia belaka. 

Jadi pada kegiatan Ajang Prestasi Remaja ini, harus dibuat kegiatan-kegiatan yang berkualitas, artinya berkesan bagi seluruh peserta guna menambah wawasan dan mengembangkan diri, seperti lomba penyuluhan terhadap narkoba, lomba memainkan drama tentang akibat dari pergaulan bebas serta lomba untuk peningkatan ekonomi para generasi muda. 

"Jadi kedepannya seluruh SKPD hendaknya membuat program yang bermanfaat, karena tidak ada gunanya membuat kegiatan kalau hanya untuk mencari pemenang saja, tanpa punya manfaat yang jelas dan sebanding dengan anggaran yang telah dikeluarkan, Jadi jangan menghabiskan anggaran untuk kegiatan yang tidak bermanfaat," terangnya. 

Jefry Noer menambahkan, untuk membentuk pribadi yang baik, tidak cukup dengan sekedar bicara saja, tapi tunjukkanlah dengan prilaku, karena kita tidak memerlukan program yang baik, tapi kita memerlukan pelaksanaan atau action yang baik, karena kita masa depan Daerah ada pada generasi muda kita. 

Pada kesempatan tersebut, Jefry Noer berpesan kepada kepala BKBPP Kabupaten Kampar, Eri Afrizal, kedepannya agar membuat program yang betul-betul bermanfaat bagi generasi muda kita, tolong bina remaja-remaja kita ini, dengan membangun PIK (Pusat Informasi Konseling) Remaja mulai dari tingkat Desa sampai pada tingkat Kabupaten, agar mereka ini nantinya bisa menjadi cerminan bagi remaja dilingkungannya masing-masing. 

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kampar Eva Yuliana yang juga hadir pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa dengan adanya APR ini hendaknya bisa membuka dan menambah wawasan generasi muda kita. 

"Agar nantinya menjadi remaja yang tangguh berguna bagi nusa dan bangsa dan kami PKK akan selalu bekerjasama dengan BKBPP, untuk membuat program-program yang bermanfaat untuk para generasi muda kita, tentunya kegiatan yang kreatif dan inovatif serta berkualitas," tuturnya.(kam04)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.