KAMPAR, BANGKINANG - Dengan telah disahkannya penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016, maka setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD) yang sudah menyusun program kegiatan untuk segera menggesa program tersebut, agar program pembangunan sebagaimana yang diharapkan dapat terealisasi sesuai dengan target yang telah ditetapkan. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Kampar
Hal tersebut ditegaskan oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Asisten II Setda Kampar H Nurbit saat memimpin rapat Evaluasi Pemerintah daerah kabupaten Kampar di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar Bangkinang Rabu (13/4/16). 

Ditambahkan Nurbit, program kegiatan yang ada disetiap SKPD, merupakan kegiatan yang telah menjadi tanggungjawab yang harus dijalankan dengan cepat dan sesuai aturan yang berlaku, dan yang lebih penting agar pelaksanaan kegiatan menjadi lebih efektif, agar bisa menyingkronkan kegiatan disetiap SKPD yang punya tujuan yang sama, agar nantinya tidak terjadi penggunaan anggaran yang mubazir 

“Untuk itu, harus ada perencanaan dan sinergitas dalam membuat suatu program kegiatan, agar tidak bentrok dan target yang ingin kita capai dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya,”ujar Nurbit. 

Selain itu, perlu juga kepastian setiap SKPD betul-betul yakin akan tugasnya dan menguasai apa yang dikerjakannya, tentunya satu sama lain juga perlu saling berkoordinasi untuk sambil belajar sehingga bisa benar-benar menguasai tupoksi.

Contohnya sebelum kegiatan pelatihan apapun baik kegiatan bimbingan teknis disebuah SKPD dilaksnaankan tidak perlu melaksanakan kegiatan serupa dengan kegiatan ditempat lain, begitu juga koodinasi kegiatan setiap SKPD, Kecamatan bahkan Desa. Khusus terhadap dalam kegiatan yang dilaksananakan selama ini kekeliruan dalam penyerapan dana yang dikelolah Desa setempat.(kam04)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.