KAMPAR, BANGKINANG - Rasa bangga orang terdahulu untuk menjadikan Kampar sebagai pusat pendidikan akan segera terwujud dengan semakin tumbuhnya lembaga pendidikan di Kampar satu persatu sudah sampai ke puncaknya dengan akreditasi B Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bangkinang. 

Dilihat dari perkembangan STIE, sudah tampak bahwa STIE Bangkinang mampu menjawab tantangan dunia kerja. 

Demikian disampaikan oleh Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi ketika menghadiri acara Wisuda Sarjana Angkatan XIII STIE Bangkinang di kompleks Kampus STIE Bangkinang, Senin (13/2/17). 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Kampar
Sidang senat terbuka Wisuda STIE Bangkinang dipimpin oleh Ketua STIE Bangkinang H Zamhir Basem dan dihadiri juga oleh Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah X Drs Hanafi MS, Ketua Pembina Yayasan Lembaga Pendidikan Kampar (YLPK) H Zulher, Ketua YLPK H Neflizal, para anggota senat, dosen dan karyawan dan 135 wisudawan beserta para orang tua dan keluarga. 

Pendidikan dan kompetensi saat ini sangat dibutuhkan, karena kita berada di dunia global yg luar biasa pesatnya. Dahsyatnya persaingan di dunia pekerjaan terutama Indonesia menjadi incaran dunia karena sumber daya dan sumber energinya yang semua ada di Indonesia dan terutama ada di Kabupaten Kampar. 

Syahrial abdi menambahkan bahwa acara wisuda ini juga telah melaksanakan salah satu visi pendidikan Republik Indonesia yakni terwujudnya sistem pendidikan sebagai pranata sosial yang kuat dan berwibawa untuk memberdayakan semua warga negara indonesia berkembang menjadi manusia yang berkualitas sehingga mampu proaktif menjawab tantangan zaman yang selalu berubah. 

“Dengan adanya pendidikan, maka akan timbul dalam diri seseorang untuk berlomba-lomba dan memotivasi diri untuk lebih baik dalam segala aspek kehidupan. Pendidikan merupakan salah satu syarat untuk lebih memajukan sumber daya manusia. pada intinya pendidikan itu bertujuan untuk membentuk karakter seseorang yang beriman dan bertakwa kepada Allah,’’ucapnya. 

Sebelumnya, Ketua STIE Bangkinang H Zamhir Basem dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam rangka memberikan pandangan umum kepada para wisudawan dan wisudawati tentang situasi yang komprehensif serta situasinyang berpengaruh terhadap masyarakat yang berjudul Pemerataan Pendapatan merupakan perwujudan Demokrasi Ekonomi. 

Dari 3324 perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia, STIE Bangkinang menempati urutan ke 543. Dari ratusan perguruan tinggi di Riau hanya 8 yang memiliki akreditasi institusi B, salah satunya adalah STIE Bangkinang. 

“Bangkinang merupakan Kota Kecil tetapi mampu bersaing, karena STIE bukan milik pribadi tetapi milik masyarakat Kabupaten Kampar. Saya mengharapkan seluruh masyarkat untuk bersama-sama membesarkan STIE,’’ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Pembina YLPK Kampar H Zulher MS mengatakan bahwa YLPK memiliki komitmen untuk mengembangkan pendidikan di Kabupaten Kampar. Zulher mengajak seluruh komponen masyarakat terutama wisudawan dan orang tua wisudawan serta keluarga yang hadir untuk bersama-sama memajukan pendidikan di Kabupaten Kampar. 

Zulher sempat menguraikan bagaimana bangsa-bangsa lain berupaya untuk memajukan negerinya melalui pendidikan. 

“Melalui pendidikan, kita memajukan daerah dan bangsa. Oleh karena itu, YLPK berkomitmen dalam memberikan kontribusi memajukan dunia pendidikan,’’tuturnya.(kam*02)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.