KAMPAR, SALO - Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi hadiri Upacara Sertijab Dan Yon 132/BS dari Let.kol Inf Nurul Yakin kepada Mayor Inf. Aidil Amin di Markas Komando Yonif Infantri 132 Bima Sakti Salo Selasa (4/4/17). 

Acara tersebut juga hadiri oleh Forkopimda, OPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, veteran, tokoh pemuda, Tokoh Masyarakat, organisasi kemasyarakatan, Persit Kartika Candra, serta seluruh perwira ,prajurit dan keluarga besar Batalyon Infanteri 132/BS. 

Seperti diketahui bahwa Mayor Inf. Aidil Amin adalah putra Kabupaten Kampar yang lahir di Desa Pulau Birandang Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Kampar
Dan Rem 031/WB Brigjend TNI Abdul Karim saat memimpin upacara tersebut dalam pengarahannya mengatakan Alih tugas dan jabatan adalah merupakan bagian dari upaya dari meningkatkan dan menyegarkan kinerja organisasi sekaligus sebagai upaya untuk mengembangkan kemampuan personil dalam dimensi kepemimpinan manajemen dan profesionalisme keprajuritan. 

Penyiapan personil untuk dapat memiliki kemampuan sesuai dengan kebutuhan organisasi diperlukan adanya pembinaan yang tepat, dengan pemberiaan wawasan dan pengalaman selalu menempatkan jabatan yang berfariatif. 

Oleh karena itu pergantian jabatan ini selain menciptakan menyegarkan juga dalam rangka mengembangkan kemampuan personil yang lebih baik. 

Pengangkatan pada suatu jabatan merupakan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh bangsa dan negara yang sudah seharusnya diterima dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, disertai tekad untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya. 

“Sejalan dengan itu saya mengingatkan, jabatan adalah amanah yang harus dijalankan sebaik mungkin dan bisa dipertanggungjawakan tidak saja kepada pimpinan tetapi yang lebih penting lagi akan dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT,”ujarnya 

Untuk itu dalam mengemban amanah ini Dan Rem 031/WB meminta agar selalu ditanamkan nilai-nilai luhur para pendahulu kita yang melaksanakan tugas dengan tulus, ikhlas tanpa pemrih dan selalu konsisten pada komitmen dalam mengabdi yang dilakukan semata-mata hanya untuk kepentingan bangsa dan negara. 

”Sehubungan dengan peaksanaann serah terima jabatan ini saya selaku komandan korem 031/Wira Bima dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Let.kol Inf Nurul Yakin MA yang telah menyelesaikan tugas dan tanggungjawab jabatan dalam memimpin, membina Yonif 132 Bima Sakti dengan baik,”ujar Abdul Karim 

Dan Rem 031/WB berharap pengalaman dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin guna melaksanakan tugas ditempat yang baru. 

“Begitu juga dengan ibu Nurul Yakin saya ucapkan terima kasih atas perhatian dan pengorbanan yang telah diberikan dalam mendampingi suami selama mengemban tugas dan tanggungjawab jabatan sampai dengan dilakukannya serah terima jabatan sekarang ini, selamat jalan dan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan untuk menjabat sebagai Pabandya Dik Bukit Barisan semoga pengalaman tugas dapat dimanfaatkan sebaik mungkin guna mengembankan tugas lebih lanjut,”ucapnya. 

Kepada Mayor Inf. Aidil Amin, Dan Rem 031/WB mengucapkan selamat atas jabatan sebagai Komandan Batalyon 132 Bima Sakti dan berharap dapat menyonsong tugas-tugas kedepan karena kedepan akan dihadapkan persoalan yang semakin kompleks, dinamis dan multi dimensi. 

“Prajurit Yonis 132 Bima Sakti agar mampu meningkatkan kualitas dan prestasinya hingga memiliki kemampuan yang handal yang dapat digunakan dalam pelaksanaan tugas apapun baik dalam rangka operasi militer maupun non militer,”tutur Abdul Karim. 

Ia juga meminta agar mampu menciptakan karya nyata dilingkungan tugas agar terwujud satuan yang dapat diandalkan dan memiliki jiwa korsa yang tinggi, disiplin fariatif dan inovatif serta salah satu langkah utama adalah dengan menjaga dan meningkatkan semngat kesatuan korp yang bulat dan utuh, mulai dari komandan regu sampai dengan komandan Batalyon harus bahu membahu dalam melaksanakan tugas pokok kesatuan. 

“Kepada prajurit, harus tetap memiliki sikap dan prilaku dengan memantapkan mental pejuang, semangat kebersamaan dan memegang teguh jati diri keprajuritan”.tegasnya.(kam*04)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.